6 Pemain Sepak Bola Brazil yang Merumput di Liga Inggris dan Pemain Kunci

Pemain Sepak Bola Brazil

Brazil memang dikenal sebagai negara yang melahirkan pemain-pemain sepak bola top di banyak zaman. Sebut saja nama-nama seperti Neymar, Robinho, sampai Ronaldo Luis Nazario menjadi pemain sepak bola Brazil yang punya nama besar di berbagai ajang.

Tak hanya menghasilkan, Brazil juga berhasil mengirimkan pemain-pemain top ke liga-liga top. Liga Inggris menjadi salah satu tempat bagi pemain sepak bola asal brasil untuk berkembang. Bahkan diantaranya sukses menjadi kunci tim dalam setiap laga.

1. Alisson Becker

Siapa yang tidak mengenal Alisson Becker? Ya, kiper utama Liverpool itu adalah pemain sepak bola Brazil yang menjadi kunci pertahanan skuad asuhan Jurgen Klopp. Saat didatangkan dari AS Roma dengan mahar 62,5 juta euro, Allison berhasil meraih puncak karirnya. Bersama Liverpool, Alisson tampil gemilang dan penuh impresif di bawah mistar gawang.

Alisson pun berhasil menyumbangkan gelar Premier League untuk Liverpool pada musim 2019/20. Benteng kokoh Liverpool itu berhasil mengemas 47 clean sheet di 97 pertandingan pada musim 2019/20 itu. Karena kehebatannya, Alisson pun dianggap sebagai Kiper Terbaik Dunia Versi FIFA tahun 2019.

2. Ederson Moraes

Brazil memang gudangnya pemain sepak bola top. Buktinya selain melahirkan sosok Alisson yang hebat dalam menjaga gawang, muncul pula Ederson Moraes. Ederson adalah kiper utama Manchester City.

Ia merupakan kompatriot Allison di Timnas Brasil. Namanya semakin melambung setelah berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu kiper terbaik Liga Inggris. Di tangan Pep Guardiola Ederson menjelma sebagai kiper The Citizen yang tak tergantikan. Ederson sukses mengemas 73 clean sheet dalam 154 laganya bersama City. Berkat daya lekat tangannya itu, publik Etihad berbahagia dengan torehan dua trofi Premier League yang ia persembahkan.

3. Roberto Firmino

Panggung Premier League memunculkan nama striker Brazil, Roberto Firmino sebagai striker paling berbahaya. Bersama Mohamed Salah and Sadio Mane, Firmino sukses membuat lini depan Liverpool angker. Gaya permainan Firmino lincah dan mampu meliuk-liuk di antara pemain lawan. Tak hanya itu, Firmino memiliki kemampuan individu yang mumpuni terutama dalam menciptakan peluang dari hasil kreasi Salah atau Sadio Mane.

4. Willian Borges

William adalah pemain sepak bola Brasil yang sukses merumput di Premier League. Awal karirnya di Liga Inggris bersama Chelsea, Willian mencatat 207 penampilan dan mengemas 33 gol.Pemain berusia 31 tahun ini dikenal lincah dan mempunyai akurasi tendangan yang baik. selain itu, kemampuan Willian dalam menyusup di pertahanan lawan lewat pergerakan sayap, membuat Willian ditakuti di Liga Inggris.

Tak hanya itu saja, insting William dalam mencetak gol dalam eksekusi bola mati juga tak bisa diremehkan. Tak ayal, atas kemampuannya itu, Arsenal pun terpincut dan memboyongnya dari Stamford Bridge.

5. Richarlison

Richarlison memang tak cukup mentereng dibanding empat pemain  sepak bola asal Brazil sebelumnya. Namun pemain muda berusia 23 tahun itu menempati posisi vital bersama Everton. Bahkan Richarlison mendapat kepercayaan penuh Carlo Ancelotti.

Pada musim ini, Richarlison mencatatkan 2 gol dan 3 umpan dari 13 kali bermain di Liga Inggris. Gelandang lincah dengan kemampuan individu yang mumpuni Richarlison ditakuti oleh lawan-lawan Everton.

6. David Luiz

Berbicara mengenai pemain sepak bola Brasil yang merumput di Premier League, tentu tak bisa melupakan sosok David Luiz. Bek kokoh yang mulanya bermain untuk Chelsea itu selalu menjadi andalan The Blues. Terbukti bersama The Blues, David Luiz bisa merasakan gelar Premier League, Liga Eropa, dan bahkan Liga Champions. David Luiz dikenal sebagai bek yang mampu memenangkan perebutan bola-bola atas.

Penampilannya yang mentereng bersama Chelsea, pada akhirnya membuat tetangga sesama London kepincut. David Luiz pun hijrah ke Emirates Stadium usai menandatangani kontrak bersama Arsenal. Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2019/20, David Luiz mencatatkan 43 penampilan.

Itulah pemain-pemain sepak bola berkebangsaan Brazil yang sukses merumput di Liga Ratu Elizabeth itu. Pemain-pemain itu tak hanya merumput, malahan jadi pemain kunci di tim.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *