Pemain Atlético Madrid Terbaru Musim 2020/2021

Pemain Atlético Madrid Terbaru

Pada musim 2020/2021,ada beberapa nama pemain Atlético Madrid terbaru yang resmi diperkenalkan klub. Pemain tersebut ada yang dibeli maupun dipinjam. Beberapa pemain yang bergabung sama sekali tidak pernah dirumorkan ke Atlético madrid. Siapakah pemain-pemain tersebut?Simak penjelasan berikut ini.

1. Yannick Carrasco

Berita mengejutkan datang dari Yannick Carrasco yang diperkenalkan Kembali sebagai pemain Atlético Madrid terbaru. Hal ini karena sebelumnya Yannick Carrasco sudah berseragam Atlético hingga 2018 hijrah ke klub china.

Yannick Carrasco direkrut Atlético Madrid dengan bentuk pinjaman. Hal ini dikarenakan Atlético Madrid musim lalu kesulitan membuat gol,walaupun sudah membeli Joao Felix. Joao Felix yang dibeli dengan harga yang tinggi pun kesulitan mencetak gol karena baru beradaptasi di klub.

Sebelum merekrut Yannick Carrasco,Atlético Madrid terlebih dahulu mengincar Edinson Cavani. Tetapi hal itu gagal lantaran tawaran sebesar 18 juta euro ditolak PSG. Cavani justru memilih Manchester United sebagai Pelabuhan barunya dengan status free transfer.

2. Geoffrey Kondogbia

Pemain Atlético Madrid lainnya yaitu Geoffrey Kondogbia yang dibeli dari Valencia. Kondogbia menjadi pemain Atlético madrid terbaru kedua musim ini,  berpotensi mendapat tempat di Atlético Madrid,mengingat mereka baru kehilangan Thomas Partey yang hengkang ke Arsenal. 

Kondogbia pindah dari Valencia ke Atlético Madrid karena tidak senang dengan kebijakan Valencia. Kebijakan tersebut yaitu menjual pemain penting,seperti Dani Parejo dan Francis Coquelin ke Villareal.

Sebelum terjadi perselisihan dengan Valencia,Kondogbia juga pernah terlibat perselisihan dengan Inter Milan yang akhirnya membuatnya pindah ke Valencia. Dan uniknya Hal itu akan berpotensi terulang mengingat kondogbia mempunyai hubungan buruk dengan Diego Costa yang juga pemain Atlético Madrid.

3. Ivo Grbic

Pemain Atlético Madrid selanjutnya yaitu Ivo Grbic yang berposisi sebagai penjaga gawang. Grbic direkrut dari Lokomotiva Zagreb dengan harga 4 juta euro. Kedatangan Ivo Grbic sangat dibutuhkan tim mengingat Antonio adan sudah meninggalkan klub sejak kontraknya habis. 

Hal ini diperkuat dengan spekulasi Jan Oblak yang belum mau memperpanjang kontraknya di Atlético. Ivo Grbic diketahui mempunyai statistic yang baik di liga kroasia. Ia mencatatkan 22 pertandingan tanpa kebobolan untuk Lokomotiva. Hal ini menjadikannya sebagai pemain Atlético madrid terbaru yang berposisi sebagai penjaga gawang.

4. Luis Suarez

Pemain selanjutnya yang mengejutkan yaitu Luis Suarez. Atlético Madrid tidak pernah memikirkan bahwa Luis Suarez akan bergabung dengan klub. Pasalnya,Luis Suarez merupakan pemain andalan Barcelona yang memenangkan 13 trofi bergengsi yang mestinya dipertahankan Barcelona. Luis Suarez menjadi pemain Atlético Madrid terbaru dan terbaik yang didatangkan musim ini.

Masa depan Luis suarez memang diliputi tanda tanya sejak Ronald Koeman menjabat sebagai pelatih. Hal itu membuatnya ingin hengkang dari klub yang membesarkan Namanya. Ada banyak tawaran untuk suarez,termasuk Juventus,Atlético,dan inter Miami. Akan tetapi,Luis Suarez pilih Atlético Madrid karena masih ingin bermain di La Liga. 

Sesudah itu,Luis Suarez langsung diperkenalkan sebagai pemain terbaru dan mengenakan nomor punggung 9 milik Morata yang hengkang ke Juventus. Diketahui Status transfer Luis Suarez yaitu free transfer karena kontraknya tidak diperbarui Barcelona. 

5. Lucas Torreira

Pemain terbaru terakhir yaitu Lucas Torreira yang direkrut dari Arsenal. Torreira direkrut dengan bentuk pinjaman sebagai bagian dari kesepakatan Thomas Partey yang hengkang ke Arsenal. Lucas menjadi satu-satunya pemain Atlético Madrid terbaru yang didatangkan dengan status pinjaman.

Lucas dipinjamkan karena tidak masuk kedalam rencana skuad musim depan oleh Mikel Arteta. Penampilannya yang tidak konsisten menjadi alasan dipinjamkannya ke Atlético Madrid. Selama di Arsenal,Lucas memainkan 89 pertandingan dengan mencetak empat gol serta enam assist.

Demikian pemain Atlético Madrid terbaru yang didatangkan musim ini. Beberapa pemain tersebut ada yang memiliki penampilan yang konsisten seperti Suarez dan Carrasco. Dan ada yang kurang konsisten seperti Torreira dan kondogbia karena belum beradaptasi dengan baik. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan terus beradaptasi dengan taktik yang diberikan pelatih.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *