One Piece: Berbagai Pedang yang Digunakan Zoro

One Piece: Berbagai Pedang yang Digunakan Zoro

One Piece: Berbagai Pedang yang Digunakan Zoro

One Piece: Berbagai Pedang yang Digunakan Zoro – Selain Mihawk dan Shanks, Zoro merupakan salah satu pengguna pedang terhebat dalam cerita One Piece. Sedari awal, Zoro memang bercita-cita menjadi seorang ahli pedang terkuat dan terhebat di dunia. Zoro cukup unik dibanding karakter lainnya, karena dia sering menggunakan lebih dari satu pedang untuk melawan musuh. Sepanjang cerita One Piece sampai saat ini, ada beberapa pedang yang pernah digunakan oleh Zoro. Apa saja?

Pedang Bambu

Buat Geeks yang pernah berlatih Kendo atau seni bela diri menggunakan pedang dari Jepang, pasti tahu tentang Shinai. Pedang panjang menyerupai aslinya, namun terbuat dari bambu. Pedang ini biasanya digunakan untuk berlatih. Ketika masih kecil, Zoro juga menggunakan Shinai di dojo tempat biasa dia berlatih. Sedari kecil, dia juga sudah membiasakan diri untuk menggunakan tiga pedang.

One Piece: Berbagai Pedang yang Digunakan Zoro

Wado Ichimonji

Pedang Wado Ichimonji adalah salah satu dari 21 pedang dengan kualitas terbaik. Sebelum menjadi milik Zoro, pedang ini dulunya merupakan milik Kuina, teman masa kecil Zoro. Sehingga, pedang ini memiliki nilai sentimentil dan historis yang tinggi bagi Zoro. Sejak pertama kali muncul dan bertemu dengan Luffy, Zoro sudah menggunakan pedang ini.

Wado Ichimonji juga memiliki daya tahan yang luar biasa, karena mampu bertahan dari serangan Yoru, pedang milik Dracule Mihawk, yang kualitasnya satu tingkat diatas pedang Wado Ichimonji. Berdasarkan penuturan Tengu, pedang Ichimonji dibuat oleh seorang pembuat pedang terkenal dari Wano yang sudah kabur dari wilayah ini beberapa abad yang lalu. Namanya adalah Shimotsuki Kozaburo. Movie Terbaru

Pedang Milik Johnny Dan Yosaku

Dalam arc Arlong Park, Zoro kehabisan pedang karena dua pedang yang dia miliki hancur. Tersisa Wado Ichimonji. Akhirnya dia meminjam dua pedang lainnya dari temannya, Johnny dan Yosaku, untuk bertarung melawan Hatchan. Zoro juga sempat menggunakan kedua pedang ini saat melawan Arlong, namun karena Arlong adalah sosok yang kuat, pedang tersebut bukan miliknya, dan dia pun terluka akibat serangan Mihawk, akhirnya Zoro pun kalah.

Yubashiri

Jika Wado Ichimonji merupakan salah satu pedang dari 20 pedang dengan kualitas terbaik, pedang Yubashiri merupakan salah satu dari 50 pedang dengan kualitas baik, satu tingkat dibawah Ichimonji. Pedang ini diberikan oleh Ipponmatsu dan digunakan ketika dia berada di Loguetown sampai pada cerita di Enies Lobby. Sayangnya, pedang Yubashiri ini harus hancur ketika bertarung melawan salah seorang angkatan laut yang membuat pedang ini berkarat.

One Piece: Berbagai Pedang yang Digunakan Zoro

Sandai Kitetsu

Karena memiliki citra yang buruk sebagai sebuah pedang kutukan, pedang ini pada awalnya tidak diperjual belikan oleh Ipponmatsu. Namun, karena Zoro membutuhkannya akhirnya dia pun terus memaksa dengan melakukan tes keburuntungan. Pedang tersebut dilemparkan kepadanya dan Zoro harus merelakan bagian tubuhnya yang manapun bila terkena pedang tersebut.

Hal menarik dari pedang ini adalah, meskipun Sandai Kitetsu tingkatnya lebih rendah dari Yubashiri, namun daya tahannya lebih kuat. Terbukti sampai sekarang pedang tersebut ada di pinggang Zoro. Di arc Wano ini, Zoro bertemu langsung dengan pembuat pedang Kitetsu yaitu Tenguyama Hitetsu.

Shushui

Salah satu pedang legendaris yang pernah digunakan oleh Zoro. Pedang Shushui ini Zoro dapatkan ketika dia terjebak di Thriller Bark. Zoro kemudian bertemu dengan zombie Ryuma, sang dewa pedang. Mereka pun bertarung dan Ryuma harus mengakui keunggulan Zoro. Akhirnya Ryuma pun memberikan pedang Shushui kepada Zoro, dengan mengatakan jika Shuhsui akan senang dengan majikannya yang baru.

Namun, di arc Wano kemudian terungkap jika Shushui adalah pedang yang dianggap memberikan bencana kepada Wano karena mereka harus kehilangan pedang tersebut. Hiyori pun kemudian memberikan penawaran kepada Zoro untuk mengembalikan Shushui, dan sebagai gantinya dia akan memberikan pedang yang lebih kuat.

Enma

Enma adalah pedang yang diberikan kepada Zoro oleh Hiyori sebagai pengganti Shushui. Enma adalah salah satu pedang yang dimiliki oleh sang penguasa Wano, Kozuki Oden. Hiyori mendapatkan pedang tersebut dari sang ayah, sedangkan adiknya, Momonosuke, mendapatkan pedang Ame no Habakiri. Menurut Hiyori pedang ini sangat dahsyat, bahkan pedang ini adalah satu-satunya benda yang pernah melukai Kaido.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *