Fakta Menarik dari Film Dora and the Lost City of Gold

Fakta Menarik dari Film Dora and the Lost City of Gold

Fakta Menarik dari Film Dora and the Lost City of Gold

Fakta Menarik dari Film Dora and the Lost City of Gold – Sudah menonton film Live-action dari Dora yang mulai tayang di bioskop hari ini? Jika belum, sebaiknya di segerakan untuk menonton film ini. Bukan sekadar petualangan yang menyenangkan, namun ada beberapa fakta Dora and the Lost City of Gold yang menarik.

Selain, untuk menambah ilmu pengetahuan, fakta-fakta ini juga unik, karena salah satunya terkait dengan karakter di dalam filmnya. Berikut beberapa fakta menarik yang akan kamu temukan di film Dora and the Lost City of Gold.

Fakta Menarik dari Film Dora and the Lost City of Gold

1. Delicioso

Fakta pertama adalah ungkapan kata Delicioso. Bagi yang pernah mengikuti versi kartu dari Dora The Explorer pasti sudah tahu kalimat ungkapan ini. Nah, dengan melibatkan elemen dari “Delicioso” pada film Dora and the Lost City of Gold, Movie Terbaru ini seakan memberi nostalgia tersendiri.

Nostalgia ini akan kamu temukan pada satu momen makan malam yang akan membuat suasana menjadi riuh karena ulah Dora yang pertama kali mengungkapkan kalimat ini.

2. Parapata

Sebuah misi penjelejahan tentagn Parapata sudah ada di benak pikiran Dora sejak kecil. Namun, baru pada saat ia beranjak remaja, Dora bisa merasakan langsung petualangan di Parapata. Parapata mungkin akan terdengar fiksi. Namun, mitos tentang Parapata sangat kuat bagi para peneliti dan penjelajah.

Konon, Parapata masih menyimpan misteri yang harus dibongkar. Terletak di salah satu kawasan Amerika Selatan. Kota yang memang benar-benar berselimutkan emas. Berbagai penjelajah bahkan dikabarkan pernah ‘terlibat’ di Parapata.

Kabarnya, kota bergelimang emas ini dimulai dari eksplorasi penjelajah Spanyol pada abag ke-16 dan 17.

Fakta Menarik dari Film Dora and the Lost City of Gold

3. Perlengkapan Dora

Fakta Dora and the Lost City of Gold berikutnya yang tak bisa dilupakan adalah perlengkapan-perlengkapan yang biasanya selalu berada di dalam tasnya. Nah, semua ini juga digambarkan dengan baik pada versi live-actionnya. Tas biru yang selalu tersandang di punggungnya.

Ah, tentu saja, tasnya tak bisa bicara, begitu juga dengan peta yang selalu menjadi petunjuk. Selain itu, pakaian yang dikenakan Dora pun selalu tak pernah berganti. Mungkin Dora hanya punya satu set baju ini.

4. Boots dan “The Swiper”

Siapa yang tak kenal karakter Boots. Monyet yang satu ini selalu jadi teman Dora dalam versi kartunnya. Nah, versi live-actionnya pun begitu. Persahabatan antara Dora dan Boots bahkan digambarkan dengan jelas, ketika Dora mengklaim mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh Boots. Ada satu adegan penting menjelang berakhirnya misi penjelejahan Dora tentang Parapata. Boots ternyata memberikan kejutan, yang membuat Dora terperangah.

Selain Dora, masih ada The Swiper, seekor rubah yang memang gemar menganggu penjelajahan Dora. Nah, di sini, sang rubah jauh lebih tengil dari film kartunnya. Bahkan, The Swiper bisa berkomunikasi dengan manusia. Nah, sudah kebayangkan lucunya.

5. Diego yang tampil berbeda

Fakta Dora and the Lost City of Gold berikutnya adalah pada gambaran karakter Diego. Sepupu Dora di versi Live-actionnya. Jika di film kartunnya, karakter Diego tampil dengan ciri-ciri fisik rambut gondrong. Namun, di film Dora and the Lost City of Gold karakter Diego tampil dengan kepala botak.

Mungkin saja ini untuk menunjang kebutuhan cerita yang menggambarkan Diego yang sudah dewasa. Bagi yang penasaran, siapa pemeran Diego di film Dora and the Lost City of Gold, namanya adalah Jeffrey Wahlberg. Usut punya usut, Jeffrey ternyata adalah keponakan dari akot kawakan Hollywood Mark Wahlberg.

Selain lima fakta tadi, kamu bisa menemukan beberapa fakta lainnya terkait film Dora and the Lost City of Gold. Buruan, cek jadwal bioskopnya dan beli tiket nontonnya di situs atau aplikasi BookMyShow yang tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *